Jumat, 24 Maret 2017 16:26 WIB

Djarot Pakai Peci di Surat Suara, Tim Anies-Sandi: Pak Ahok Juga Suruh Pakai

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi, Anthony Leong. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kubu pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyoroti desain surat suara putaran kedua Pilkada DKI 2017, yang menampilkan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengenakan peci atau kopiah.

Pasalnya, diputaran pertama Djarot tidak mengenakan peci. Justru pasangan Anies-Sandi yang identik dengan busana nasional itu. Bahkan mereka mempunyai slogan "coblos pecinya."

Juru bicara tim pemenangan Anies-Sandi, Anthony Leong pun menyindir pasangan calon nomor dua itu, meminta Ahok untuk memakai peci.

"Tanggung Pak Ahok juga disuruh pakai peci," kata Anthony kepada wartawan, Jumat (24/3/2017).

Anthony menyebut apa yang dilakukan kubu Ahok-Djarot telah meniru gaya Anies-Sandi.

"Kenapa kita pakai peci, Anda juga ikutan pakai peci? Ini menjadi preseden buruk bagi fansnya Ahok. Kenapa mau ikut-ikutan," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul merasa lucu lantaran peci pun dikomentari oleh Anies-Sandi. Padahal peci yang dipopulerkan oleh Presiden Pertama Soekarno (Bung Karno), kini telah menjadi bagian dari busana nasional dan siapapun boleh mengenakannya.

"Saya ini Kristen, saya selalu pakai peci, saya kemana-mana pakai peci, karena saya idola dengan Bung Karno, peci itu kopiah nasional. Di kampung saya opung-opung ke gereja pakai peci, itu mereka nasionalis," kata Ruhut, Jumat (24/3/2017).

Mantan petinggi Partai Demokrat ini menuding, sikap Anies-Sandi yang kerap mengomentari hal-hal yang tidak penting, menunjukan jika mereka kehabisan ide dan program untuk ditawarkan ke warga Jakarta.

Selain itu, Ruhut juga berpendapat jika paslon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS itu kebakaran jenggot karena banyaknya pendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni yang merapat ke kubu Ahok-Djarot.


0 Komentar