Minggu, 26 Maret 2017 14:44 WIB

Dalam Waktu 15 Menit Pengemis Ini Dapat Raup Uang Rp 45 Ribu

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Pengemis yang diamankan P3S Sudinsos Jakbar. (foto: ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menjangkau seorang pengemis di Jl. Raya Kembangan Utara, Minggu (26/3/2017).

Pengemis tersebut dijangkau ketika petugas sedang memonitoring rutin. Saat itu petugas mlihat seorang yang sedang mengemis dari warung dan toko-toko di sekitar Jalan Raya Kembangan Utara.

Pria yang berasal dari Pandeglang ini diketahui bernama Asmidin (61) ia di jangkau oleh petugas pada saat melakukan aksinya.

Pria paruh baya ini nekat pergi ke Jakarta menggunakan angkutan umum dari kampungnya di Desa Terus Bentung Kabupaten Pandeglang, hanya untuk mengemis.

Asmidin menuturkan bahwa baru sekali ini menegemis.  "Sebelumnya saya bekerja sebagai buruh bongkar muat pasir di daerah Pandeglang, tapi sudah satu bulan ini tidak ada kerjaan dan saya bingung harus cari uang kemana" tuturnya kepada petugas.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya membenarkan hal tersebut. Surya menjelaskan Asmidin dijangkau oleh petugas sekira jam 12:20 WIB.

"Ia baru melakukan aksinya setelah waktu Dzuhur," ucapnya saat dihubungi. 

Surya melanjutkan, hanya butuh waktu 15 menit Asmidin dapat meraup uang Rp 45 ribu.

"itu suatu hal yang fantastis," ujar Surya.

Kini Asmidin telah dirujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Surya pun menghimbau kepada warga agar tidak memberi kepada pengemis. "Karena sama saja itu mengajarkan orang menjadi malas," tandasnya.


0 Komentar