Selasa, 28 Maret 2017 19:21 WIB

Pengamat: Program Anies-Sandi sudah Dilakukan Ahok-Djarot

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Pengamat politik Juliaman Saragih (foto: Bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Salah satu stasiun televisi swasta sukses menyiarkan debat calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta putaran dua di Jakarta, Senin (27/3/2017) malam.

Dari acara tersebut masyarakat kemudian disugguhkan adu gagasan kedua cagub baik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maupun Anies Rasyid Baswedan.

Ketua Nasional Nation and Character Building Institute (NCBI), Juliaman Saragih berpendapat dalam debat tersebut Ahok nampak lebih menguasai permasalahan Jakarta dibanding Anies. Bahkan Ahok dinilai telah memiliki program kerja nyata 5 tahun kedepan untuk Jakarta.

"Saya menilai Ahok menguasai masalah Jakarta secara detail, Apakah Anies -Sandi memiliki Program Mahkota (program unggulan dan baru yg dibutuhkan rakyat Jakarta)?," kata Juliaman kepada Tigapilarnews.com, Selasa (28/3/2017).

Juliaman mengatakan program yang ditawarkan Anies-Sandi seperti OK OCE, OK Otrip, dan KJP Plus sebetulnya sudah dikerjakan oleh Ahok-Djarot hanya dikemas dengan tampilan yang nampak baru.

"OK OCE, OK Trip dan KJP sudah dikerjakan Ahok-Djarot. Yang paling bahaya janji KJP bisa diambil tunai, kenapa? Karena pola ambil tunai jelas merusak mental warga, dan menyimpang dari manfaat dasar program untuk pendidikan dan kebutuhan pokok," tandasnya.


0 Komentar