Selasa, 28 Maret 2017 21:19 WIB

Brasil Tanpa Alves Hadapi Paraguay

Editor : Yusuf Ibrahim
Dani Alves.(foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Brasil akan menghadapi laga penuh tantangan saat menjamu Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Rabu (29/3/2017) pagi WIB.

Sebelumnya, Brasil menderita dua kekalahan usai dipaksa bermain ke babak adu penalti. Pada pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil mengusung misi balas dendam.

Sebab, di pertandingan sebelumnya di kandang Paraguay, Neymar Jr dan kolega dipaksa bermain imbang 2-2. Dua pertandingan sebelum itu, Brasil malah harus menelan kekalahan.

Pada 28 Juni 2015 Brasil dikalahkan La Albirroja (julukan Paraguay yang berarti merah-putih) lewat drama adu penalti di ajang Copa America. Sementara di ajang yang sama di tahun 2011, Paraguay juga sukses memenangkan laga lewat tos-tosan. 

Jelang pertandingan melawan Paraguay, pelatih Tite memberi kepercayaan kepada Neymar Jr untuk menyandang ban kapten. Dalam konferensi pers di Sao Paulo, Neymar Jr berjanji mengeluarkan kemampuan terbaik skuat.  

Hanya saja, Brasil akan tampil tanpa diperkuat bek sayap mereka, Dani Alves, yang absen lantaran menjalani hukuman larangan bertanding. Laporan media lokal menyebut pelatih Tite telah memanggil bek kanan Sevilla, Mariano, untuk mengisi posisi tersebut. 

Brasil saat ini berada si posisi puncak klasemen zona Conmebol (Amerika Selatan) dengan sembilan kemenangan. Tim berjuluk Selecao telah mengoleksi 30 poin dari 13 laga, unggul tujuh angka dari Uruguay yang berada di posisi kedua. 

Sementara Paraguay berada di posisi ketujuh di klasemen, dengan perolehan 18 poin. Mereka harus mengejar dua poin dari Ekuador yang saat ini menghuni tempat kelima, jika ingin lolos ke babak play-off.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain kedua tim: 

Brasil: Alisson, Marcelo, Marquinhos, Joao Miranda, Fragner, Renato Augusto, Casemiro, Paulinho, Philippe Coutinho, Neymar, Roberto Firmino

Paraguay: Antony Silva, Bruno Valdez, Paulo Da Silva, Dario Veron, Junior Alonso, Marcos Riveros, Victor Caceres, Cecilio Dominguez, Juan Irtube, Miguel Almiron, Dario Lezcano


0 Komentar