Kamis, 06 April 2017 07:44 WIB

Messi Kembali Koyak Gawang Sevilla

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Barcelona berhasil mengamankan tiga poin penting saat menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol 2016/2017.

Bermain di Camp Nou, trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) tampil gemilang untuk membawa Blaugrana menang 3-0.

Luis Suarez membuka kemenangan Barcelona lewat gol bicycle-kick spektakuler di kotak penalti pada menit ke-25. Memanfaatkan umpan Messi, Suarez berbalik badan dan melepaskan tendangan bicycle yang tak mampu di halau kiper Sergio Rico.

Tiga menit berselang atau menit ke-28, Messi menggandakan keunggulan, dengan memanfaatkan assist Suarez. Lima menit berikutnya (menit ke-33), kembali Messi mengoyak gawang Sevilla.

Bagi Messi, ini merupakan gol ke-29 ke gawang Sevilla di semua kompetisi. Sevilla menjadi korban favorit Messi.

Semua gol tercipta di babak pertama dalam selang waktu delapan menit saja. Di babak kedua, Barcelona tidak mampu menambah gol. Sementara derita Sevilla bertambah setelah Vitolo dikartu merah atau akumulasi kartu kuning pada menit 90+1.

Kemenangan ini bagi Barcelona merupakan kedelapan beruntun di Camp Nou di ajang La Liga. Sebuah pencapaian terbaik di bawah Luis Enrique.

Barcelona sementara menggeser Real Madrid di puncak klasemen La Liga dengan 69 angka, sedangkan Madrid 68 poin. Saat ini Madrid masih bertarung di kandang Leganes. Jika menang, Madrid kembali memimpin klasemen.(exe/ist)

Susunan Pemain:

Barcelona (3-4-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique (Lucas Digne 77), Umtiti; Iniesta,  Busquets, Ivan Rakitic (Carles Alena 80), Sergi Roberto; Suarez (Paco Alcacer 65), Messi, Neymar
Cadangan: Cillessen, Denis, Paco Alcacer, Jordi Alba, Digne, A. Gomes, Carles Alena
Pelatih: Luis Enrique

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico; Pareja, Lenglet, Mercado (Matias Kranevitter 46), Mariano; Escudero, N'zonzi; Vitolo, Iborra (Jovetic 76), Nasri (Pablo Sarabia 46); Correa  
Cadangan: Matias Kranevitter, Daniel Carrico, David Soria, Stevan Jovetic, Pablo Sarabia, Franco Vazquez
Pelatih: Jorge Sampaoli 


0 Komentar