Rabu, 29 Maret 2017 08:43 WIB

Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, beroperasi kembali setelah ditutup 24 jam selama Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim, di Denpasar, Rabu (29/03/2017), menjelaskan bandara dibuka mulai pukul 06.01 WITA.

Arie menjelaskan penerbangan pertama yang berangkat dari Denpasar yakni Garuda Indonesia GA-339 tujuan Surabaya untuk domestik dan untuk internasional dilayani maskapai AirAsia dari Denpasar menuju Perth.

Sedangkan untuk kedatangan domestik pertama yakni maskapai penerbangan Nam Air dari Yogyakarta dan kedatangan internasional oleh Garuda Indonesia dari Pudong, China.

Arie menambahkan saat ditutup selama 24 jam, tidak ada peristiwa gawat darurat yang terjadi di Bandara Ngurah Rai.

Kesibukan dan aktivitas para penumpang dan kendaraan pengantar yang hilir mudik juga mulai memadati kawasan bandara.

Selama penutupan bandara berkaitan dengan Hari Raya Nyepi, sebanyak 324 jadwal penerbangan domestik dan internasional tidak beroperasi terdiri atas 123 penerbangan domestik dan 131 internasional.

Penutupan rutin setiap Nyepi itu telah disebarluaskan melalui "Notice to Airman" (NOTAM) atau pemberitahuan kepada seluruh pelaku penerbangan dan bandara di dunia dengan nomor A-3800.

Meski ditutup, pihak bandara menyiagakan 316 petugas baik pengamanan, pelayanan penumpang hingga petugas gawat darurat.(exe/ist)


0 Komentar