Rabu, 29 Maret 2017 14:38 WIB

Aksi 313, Plt Gubernur DKI: Pengunjuk Rasa Harus Tertib

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono. Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono tidak mempermasalahkan sejumlah ormas Islam kembali menggelar aksi unjuk rasa dengan tajuk 313, pada Jumat (31/3/2017).

Soni menjelaskan, pemerintah sudah mempunya SOP dan standar sendiri. SOP yang dilakukan adalah terkait pengamanan sesuai peraturan yang berlaku.

"Antisipasi pertama pengamanan. Kami berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Kami sudah rapat kemarin malem. Kami terjunkan Satpol PP. Kami terjunkan petugas damkar berikut armadanya. Kami kirim juga petugas dishub untuk menata lalu lintas sehingga semua bisa berjalan dengan baik," ujar Soni di gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/3/2017).

Soni mengatakan masyarakat yang berdemo dan tidak ikut berdemo adalah warga yang harus dilayani dengan baik. Dia berharap ketika mereka menyampaikan aspirasi harus berkelakuan baik dan tertib. 

Sebab, kata Soni, peran Pemprov DKI adalah mengatur dan menjaga ketertiban umum. Juga menyiapkan segala dukungan untuk pengamanan sesuai kebutuhan.

 

 


0 Komentar