Jumat, 31 Maret 2017 12:02 WIB

BNN Usulkan Pembangunan Laboratorium Narkotika Nasional

Reporter : Bili Achmad Editor : RB Siregar
Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengungkapkan Indonesia butuh laboratorium narkotika.(bili)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso mengungkapkan telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo  soal pembangunan pusat laboratorium narkotika nasional.

Hal itu disampaikannya menyusul maraknya peredaran narkotika jenis baru  di Indonesia. Terakhir tembakau canesa yang diamankan di Cilacap.

"Saya sudah usulkan ke Presiden, Indonesia perlu pusat lab narkotika nasional, sekarang kan tidak punya, tanpa itu kita bisa kecolongan. Kalo tidak punya ini maka akan terjadi percepatan kehancuran negara kita, karena jaringan ini akan terus edarkan jenis baru," kata  Buwas, sapaan   Budi Waseso di Gedung Nusantara III, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Selain itu, Buwas juga mengungkapkan,  Indonesia  membutuhkan pusat rehabilitasi nasional yang nantinya bisa dijadikan rujukan bagi pengguna.

"Saya ingin ada pendidikan narkotika nasional, ini baru ide, tapi supaya masyarakat tahu narkotika kayak apa sejarahnya, nanti kita akan bangun di Lido," pungkasnya


0 Komentar