Jumat, 31 Maret 2017 13:22 WIB

Djarot Janji Umrohkan 200 Pengurus Masjid, Ini Syaratnya

Editor : Hendrik Simorangkir
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat berjanji akan mengumrohkan 200 orang pengurus masjid dan ustaz 2017.

"Tahun ini 200 orang akan diumrohkan dan tidak memakai dana APBD. Syaratnya adalah tekun mengajarkan Islam yang rahmatan lil alamiin yang sejuk, penuh perdamaian dan aktif membangun ukhuwah Islamiyah," ujar Djarot di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Djarot mengatakan, DKI Jakarta adalah Ibukota negara yang harus membumikan Islam Rahmatan Lil Alamiin. 

"Islam yang toleran dan bukan Islam yang menebar kebencian. Untuk tujuan inilah, maka kegiatan pengajian menyambung ukhuwah Islamiyah ini penting dilakukan," katanya.

Sebagai bagian dalam membumikan Islam yang toleran, Djarot menjelaskan, dirinya bersama Basuki Tjahaja Purnama membuat program untuk memberikan perhatian penuh kepada imam masjid, takmir masjid, marbot masjid, guru ngaji, ustadz dan habaib untuk diumrohkan.

Ia menambahkan, mengajak umat muslim Jakarta jangan ikut-ikutan orang yang suka menghina orang lain karena pada dasarnya Islam itu merangkul, mengajak pada kebaikan dan mengajak pada keselamatan, bukan mengejek.

"Islam itu melindungi, mengayomi. Bukan menyebarkan kebencian, dendam, dan fitnah. Oleh sebab itulah, kita harus cepat membangun tali silaturahim," ungkapnya.

Djarot juga mengajak semua masyarakat muslim di Jagakarsa untuk memilih nomor urut dua pada Pilkada putaran kedua.

"Jangan takut intimidasi dan wujudkan di Jakarta bahwa kebenaran pasti menang dan Islam toleran itu sudah membumi di Jakarta. Bahwa di Ibukota Jakarta ini Bhinneka Tunggal Ika benar-benar hidup," pungkasnya.

 

Sumber: antara


0 Komentar