Jumat, 31 Maret 2017 13:37 WIB

Dari Masjid Istiqlal, Massa Aksi 313 Bergerak ke Istana Merdeka

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Massa Aksi 313 Berkumpul di Masjid Istiqlal, Jumat (31/3/2017). Foto: Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Massa aksi 313 terus berdatangan memadati kawasan Masjid Istiqlal, Jumat (31/3/2017). Mereka akan menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka usia salat Jumat.

Pantauan Tigapilarnews.com,  di Jalan Banteng Barat, Jakarta Pusat, massa yang datang dari berbagai daerah sudah memenuhi Masjid Istiqlal sekira pukul 11.00 WIB. Mereka memakai baju koko putih dan memakai atribut.

Massa aksi pun mendirikan posko medis di kawasan Masjid Istiqlal. Selain itu, ambulans terlihat terparkir di pinggir jalan.

Sejumlah ruas jalan di sekitar Masjid Istiqlal sudah ditutup. Begitu pun jalan menuju kompleks Istana Kepresidenan yang menjadi target aksi massa 313 sudah ditututp.

Namun, kondisi demo 313 ini memang tidak terlihat seramai aksi 411 atau 212 sebelumnya.

Massa yang terlihat baru saja datang tampak menggunakan mobil komando dengan memutar lagu khas aksi 212. Polisi juga terus berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi ini.

Rencananya, pengunjuk rasa akan melakukan long march dari kawasan Masjid Istiqlal usai salat Jumat menuju Istana Merdeka.

Namun, mereka akan mengambil rute melalui Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, dan Jalan Medan Merdeka Barat.

 


0 Komentar