Jumat, 31 Maret 2017 19:26 WIB

Bubar Aksi, Massa 313 Bantu Petugas PPSU Bersih-bersih

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Danang Fajar
Sejumlah massa aksi 313 melakukan bersih-bersih sebelum kembali pulang (foto: Ryan)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi 313, bela islam membawa kesan positif, setelah acara usai, sejumlah massa menyempatkan diri untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sejumlah tempat. Kemudian puluhan petugas PPSU Jakarta Pusat juga ikut membersihkan sampah yang berserakan.

Kawasan Bundaran Patung Kuda, yang menjadi pusat aksi 313 pun tak luput dari banyaknya sampah yang berserakan. Hal tersebut langsung di bersihkan para peserta aksi. 

"Iya mas ini kami sedang membersihkan sampah. Kan yang buat kotor massa aksi juga. Kita pun ikut dalam aksi tersebut. Untuk itu kita bertanggung jawan dalam membersihkan sampah yang berserakan di jalan," ujar Ratih (23) salah seorang peserta aksi yang membersihkan sampah. 

Ratih mengungkapkan, dengan demikian para pengguna jalan ikut senang melihat jalan yang bersih.

"Iya jadi mereka (pengguna jalan) ikut senang melihatnya. Ketika jalan yang mereka lintasi bersih kembali. Tanpa adanya sampah yang berserakan," ungkap Ratih.

Aksi Bela Islam akhirnya usai dan berjalan damai dihadiri ribuan umat Islam mengikuti agenda dari sejak  shalat Jumat bersama di Mesjid Istiqlal hingga usai pukul 17.05 WIB. Meski didera hujan sebentar, namun tidak menyurutkan umat Islam untuk tetap bertahan di dalam barisan Aksi Bela Islam.


0 Komentar