Sabtu, 01 April 2017 07:05 WIB

Chavez Jr Khawatir Batal Lawan Canelo

Editor : Yusuf Ibrahim
Saul "Canelo" Alvarez (kiri) dan Julio Cesar Chavez Jr. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jelang pertarungan kontra Saul "Canelo" Alvarez, Julio Cesar Chavez Jr masih belum bisa mendapatkan bobot ideal yang telah disepakati.

Duel dua petinju Meksiko ini sendiri akan digelar pada 7 Mei 2017 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Saat ini, Chavez Jr memiliki berat badan 178pon atau 80,74kg, sementara dalam kontrak pertarungan yang telah disepakati kedua belah pihak, mereka akan berlaga di batas bobot 164,5pon (74,6kg). Jadi, hingga sebelum pertarungan dimulai, Chavez Jr harus mampu menurunkan bobotnya sebanyak 13,5pon.

Kekhawatiran untuk gagal mendapatkan batas bobot pertarungan menimpa kubu Chavez Jr. Pasalnya, putra legenda tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez itu belum pernah mendapatkan bobot 164,5pon sejak 2012 atau saat dia bersaing sebahai juara kelas menengah WBC.

Pada penampilan Desember tahun lalu, Chavez Jr berada di bobot 168 pon, dan dalam beberapa tahun berada di sekitaran 172 pon.

"Saya tidak menimbang badan setiap hari, karena saya tidak percaya ada masalah dengan berat badan. Di beberapa titik, kita akan fokus pada aspek itu, dan akan melewatinya dengan diet yang relevan, namun untuk saat ini kami makan dengan baik, karena kami bekerja sangat keras," tutur Chavez Jr kepada ESPN Deportes.

"Saat timbang berat saya 178pon pada Rabu malam. Kami berjalan sesuai rencana. Berat saya sudah di bawah 180pon," sambung petinju 31 tahun.

Dalam menyambut laga kontra Canelo ini, seperti diberitakan sebelumnya, Chavez Jr menggaet pelatih kawakan, Nacho Beristain, dan pelatih fisik, Memo Heredia. Mereka mendirikan pemusatan pelatihan di daerah tinggi di Meksiko.(exe/ist)


0 Komentar