Sabtu, 01 April 2017 08:17 WIB

FBI Rilis 27 Foto Serangan 11 September di Pentagon

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi foto serangan 11 September. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Biro investigasi federal Amerika Serikat (AS), FBI, merilis foto-foto serangan 11 September terhadap Pentagon.

Foto-foto tersebut sebelumnya tidak pernah dirilis. Foto-foto tersebut menunjukkan kerusakan yang disebabkan serangan yang menewaskan 184 orang.

Sebanyak 27 foto menunjukkan puing-puing pesawat dan upaya tim penyelamat mencari pada korban yang selamat seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (1/4/2017).

Beberapa gambar menunjukkan fragmen Penerbangan American Airlines 77, yang membawa 59 penumpang dan awak ketika menabrak gedung. Serangan itu menewaskan semua orang di pesawat, termasuk lima pembajak.

Foto lain menunjukkan gambar gedung Pentagon yang ikonik hancur, termasuk anjing pelacak yang mencari korban di antara puing-puing bangunan. Gambar lainnya menunjukkan bendera AS yang terkoyak tengah dikeduk oleh buldoser bersama puing-puing bangunan.

Serangan terhadap Pentagon adalah bagian dari serangan 11 September yang lebih luas. Serangan tersebut secara keseluruhan menewaskan 2977 korban dan 19 pembajak.

Pesawat yang menabrak Pentagon terpotong tiang lampu sebelum menghantam sisi barat bangunan. Hantaman pesawat tersebut membuat lubang dengan panjang lebih dari 100 yard ke dalam gedung. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu satu hari untuk memadamkan api.

Para ahli mengatakan pada saat itu jumlah korban tewas akan jauh lebih tinggi jika pesawat itu menghantam bagian lain dari bangunan. Pasalnya, wilayah yang ditabrak oleh pesawat tengah di renovasi dan karena itu relatif kosong pada saat serangan itu terjadi.(exe/ist)
 


0 Komentar