Sabtu, 01 April 2017 22:01 WIB

Ngeri... Pembunuhan di Venezuela 60 Kasus Perhari

Editor : Danang Fajar
Foto; Ilustrasi (ist)

CARACAS, Tigapilarnews.com - Jumlah kasus pembunuhan di Venezuela naik menjadi rata-rata 60 kasus per hari pada 2016, naik dari sekitar 45 kasus per hari di 2015, menurut Kejaksaan Agung setempat.

Meningkatnya kasus pembunuhan ini dipicu oleh adanya krisis ekonomi dan politik yang mendalam, dan banyaknya kasus kekerasaan yang terjadi di negara itu.

Data resmi menyebutkan bahwa rata-rata kasus pembunuhan berada di angka 70,1 kasus per 100.000 penduduk tahun lalu, salah satu yang tertinggi di dunia dan meningkat dari 58 kasus pada 2015.

Kejahatan dalam bentuk kekerasan adalah salah satu kekhawatiran yang paling besar di Venezuela, terutama di daerah kumuh yang banyak dihuni oleh kelompok-kelompok bersenjata.

Beberapa rencana pemerintah untuk meningkatkan keamanan negara dan melakukan pembatasan kepemilikan senjata di tahun-tahun belakangan ini, telah gagal membendung aksi kekerasan yang terjadi di negara berpenduduk 30 juta orang itu.

Krisis ekonomi yang mendalam telah membuat jutaan orang kelaparan dan mendorong mereka untuk berbuat kejahatan, menurut kelompok hak asasi dan organisasi lingkungan.

sumber: antara


0 Komentar