Senin, 03 April 2017 12:39 WIB

Polda Metro: Tersangka Makar Berencana Tabrakkan Truk ke Pagar DPR

Reporter : Asropih Editor : Sandi T
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo (Dok)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kelima tersangka kasus makar yang belakangan ini baru diciduk Polda Metro Jaya ternyata mempunyai niatan untuk menabrak pagar belakang gedung DPR dengan menggunakan truk.

Sekedar mengingat, satu diantara lima tersangka makar tersebut yakni, Sekjen FUI, Muhammad Al Khaththath.

"Bahwa masuk ke gedung DPR MPR itu ada beberapa jalan, ada jalan yang akan dilewati. Ada juga nanti caranya untuk menabrakkan kendaraan yaitu truk atau kendaraan nanti di pagar belakang DPR," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (3/4/2017).

Semua hal itu, lanjut Argo, sudah direncakan dalam pertemuan-pertemuan yang mereka lakukan di kawasan Kalibata dan Menteng. Dalam pertemuan tersebut, para tersangka ini sangat merinci menyusun rencana untuk menduduki gedung DPR dan MPR.

"Di tempat pertemuan itu juga akan duduki DPR dan MPR, di situ sampai terinci, masuk ke gedung DPR dan MPR ada beberapa jalan yang dilewat," ungkap Argo.

Tak hanya itu, Argo menuturkan, dalam hasil pertemuan itu, ada tujuh pintu yang akan mereka masuki untuk menduduki MPR dan DPR. 

"Ada juga tujuh pintu dari hasil rapat itu, gorong-gorong, jalan setapak. Jadi dengan asumsi bahwa kalau semua massa sudah masuk ke gedung DPR, akan kesulitan didorong keluar, ini juga ada pemufakatan dan niat," ucapnya. 

Sementara itu, Argo mengaku, belum bisa memastikan siapa otak dibalik perencanaan makar tersebut. 

"Itu dari hasil pertemuan, nanti akan kami dalami. Kemudian juga untuk lakukan revolusi ini, akan dilakukan setelah tanggal 19 April 2017 nanti, setelah pencoblosan. Itu sudah ada perencanaan dan berkaitan pertemuan di situ," tandasnya.


0 Komentar