Senin, 03 April 2017 21:38 WIB

Zidane Sanjung Benzema

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedinne Zidane dan Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid belum berhenti mencatat rekor.

Kemenangan atas Alaves tak hanya mengamankan Los Blancos di posisi puncak klasemen La Liga musim ini, juga melanjutkan rekor selalu mencetak gol di tiap laga.

Pasukan Zinedinne Zidane menang 3-0 dalam lanjutan La Liga 2016/2017 di Santiago Bernabeu, Minggu (2/4/2017). Tiga gol dikemas Karim Benzema pada menit ke-31, Isco Alarcon (85), dan Nacho Fernandez (88).

Kini, Los Blancos menorehkan rekor 50 pertandingan berturut-turut mencetak gol di semua kompetisi. Tim terakhir yang menghentikan Madrid mencetak gol adalah Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2015/2016, di Etihad Stadium, 27 April 2016. Laga berakhir imbang 0-0.

Hampir setahun ke belakang madrid selalu mencetak gol, dan sudah tercatat sebagai klub La Liga pertama yang selalu menjebol gawang lawan di 50 laga beruntun di semua kompetisi.

Sejauh ini, pencetak gol terbanyak musim ini adalah cristiano Ronaldo dengan sumbangan total 26 gol. Lalu berturut-turut, Benzema (17 gol), Alvaro Morata (13), Sergio Ramos (10), Gareth Bale (9), Marco Asensio (8), Mariano Diaz dan James Rodirguez (masing-masing 5), Raphael Varane (4), dan Casemiro (3).

Sementara Mateo Kovacic, Toni Kroos, Marcelo, Nacho (masing-masing 2), serta Dani Carvajal, Danilo, Enzo, Luka Modric, dan Pepe (masing-masing 1).

Madrid akan menghadapi Leganes di Estadio Municipal de Butarque pada laga tengah pekan, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Ini akan menjadi pembuktian ketajaman dan produktivitas Los Blancos dalam mengemas gol.

“Karim Benzema  selalu terlibat dalam aksi menciptakan peluang atau mencetak gol. Dia dalam performa terbaik dan saya senang," puji Zidane untuk Benzema.(exe/ist)


0 Komentar