Selasa, 04 April 2017 20:35 WIB

Tak Lagi Layani Bus AKAP, Terminal Pulogadung Jadi Tipe B

Editor : Hendrik Simorangkir
Terminal Pulogadung tak lagi layani bus AKAP. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Eks Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, akan dialihkan dari Terminal bus tipe A menjadi tipe B. Ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 132 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, terminal bus tipe B merupakan terminal regional yang berfungsi melayani kendaraan umum untuk angkutan kota dalam provinsi dan angkutan pedesaan.

Sedangkan terminal tipe A merupakan terminal induk yang melayani kendaraan umum seperti angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), angkutan lintas batas negara, angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), angkutan kota dan angkutan pedesaan.

"Dulu kan di terminal itu ada AKAP, sekarang hanya untuk angkutan dalam kota, dalam provinsi," kata Sigit, Selasa (4/4/2017).

Dia menambahkan, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan mengembangkan layanan di terminal tersebut dengan menerapkan Transit Oriented Development (TOD). (ist)


0 Komentar