Rabu, 05 April 2017 11:34 WIB

Luncurkan Program Sambungan Baru, Palyja Beri Cicilan Bunga 0 Persen

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Palyja Luncurkan Program Sambungan Baru Untuk Warga Prasejahtera. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebagai bukti dari komitmen dalam meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat khususnya Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA), penyedia dan pelayanan air bersih untuk wilayah DKI Jakarta, luncurkan program sambungan baru. 

"Kini Palyja luncurkan program cicilan 12 bulan dan bunga 0% untuk biaya sambungan baru mulai 1 April 2017 untuk wilayah Kelurahan Manggarai dan Manggarai Selatan sebagai pilot projectnya," kata Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PT Palyja, Meyritha Maryanie, lewat pesan singkatnya, Rabu (5/4/2017).
 
Sebagai informasi, Palyja telah melayani lebih dari 3 juta warga Jakarta yang tinggal di wilayah barat sungai Ciliwung, atau dengan kata lain peningkatan populasi yang dilayani mencapai 2 kali lipat sejak tahun 1998 yang melayani hanya 1,5 juta orang. 

Dari peningkatan jumlah pelanggan tersebut, Meyritha menuturkan, pertumbuhan pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sangat signifikan. 

"Sejak tahun 1998 MBR yang dilayani telah meningkat lebih dari 8 kali lipat, dari 60.000 penduduk menjadi lebih dari 500.000 penduduk. Dengan kata lain, jumlah sambungan baru telah meningkat sebesar 5 kali lipat dari 9.500 sambungan menjadi lebih dari 51.000 sambungan," ungkapnya.
 
Meyrytha menjelaskan, Palyja bertekad untuk terus meningkatkan layanan kepada warga Jakarta yang tinggal di wilayah pelayanannya, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah.  

"Sejak Palyja beroperasi tingkat pertumbuhan pelanggan di kelas ini justru meningkat paling tinggi dibanding pelanggan kelas menengat dan atas. Artinya PALYJA memberikan perhatian yang sama bahkan lebih kepada golongan masyarakat pra sejahtera ini," pungkasnya.


0 Komentar