Rabu, 30 November 2016 15:01 WIB

20 Ribu Pelanggan Palyja di Penjaringan Dapat Tambahan Pasokan Air Bersih

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyedia dan layanan air bersih di wilayah barat DKI Jakarta, Rabu (30/11/2016), meresmikan Proyek Perluasan Jaringan (proyek Muara Baru) dan Booster Pump Gajah Mada di halaman Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utata.

Tujuan proyek ini untuk meningkatkan kapasitas jaringan pipa dan sekaligus memperkuat tekanan air. Sehingga dapat mengalirkan volume air sebanyak 200 liter per detik (lps) dari Pejompongan atau sekitar 500.000m3/bulan untuk konsumsi sekira 20.000 pelanggan di wilayah Penjaringan, yaitu Muara Baru, Luar Batang dan Lodan.

Presiden Direktur PT Palyja, Alan Thompson mengatakan, sebagai bentuk komitmen kami kepada pelanggan khususnya di bagian utara Jakarta, pada hari ini Palyja membawa kabar baik, yaitu peningkatan pasokan air bersih Palyja ke wilayah Luar Batang, Muara Baru dan Lodan.

"Kami berharap semoga dengan tambahan pasokan air bersih ini masyarakat yang tadinya  kekurangan pasokan atau pun harus membeli air dari gerobak keliling bisa menikmati air bersih dari Palyja lebih memadai," ujar Alan di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2016).

Proyek Muara Baru ini terdiri dari pembangunan Booster Pump Gajah Mada dengan kapasitas pemompaan maksimum 450 lps dan tekanan maksimum 30 meter.

Jaringan Pipa Gedong Panjang dengan diameter pipa 600 mm sepanjang 1,2 km. Jaringan Pipa Muara Baru dengan diameter pipa 600 mm & 500 mm sepanjang 1,9 km.

"Jangkauan Booster Pump Gajah Mada untuk daerah Muara Baru adalah di Muara Baru RW 17,  Luar Batang RW 03, dan Lodan RW 02 dan RW 08," ucap Alan.

 

 

 

 
0 Komentar