Kamis, 06 April 2017 08:41 WIB

GP Ansor Buka Posko Atasi Intimidasi Pilgub DKI

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono (ketiga dari kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono dan GP Ansor bersilaturahmi sekaligus berikan santunan di Masjid Jami Baitul Mu'minin di Jalan Kalibaru Barat V RT 03/06, Kalibaru, Cilincing,  Jakarta Utara, Rabu (5/4/2017) pukul 22.00 WIB.

Kehadiran Dwiyono disambut dengan Musik Rebana oleh Remaja Masjid Jami Baitul Mu'minin. Acara tersebut sekaligus kesempatan Dwiyono memperkenalkan diri ke warga di Kawasan Jakarta Utara. 

Hasanudin, selaku Wakil ketua GP Ansor, dalam sambutannya mengatakan bahwa GP Ansor dan Kapolres datang silaturahmi dalam rangka Pilkada damai. Apapun pilihannya, Hasanudin mengingatkan masyarakat Jakarta tetap Indonesia.

"Walaupun kita beda suku, agama, ras dan budaya kita tetap Indonesia. Pilkada nanti kita harus damai, GP Ansor setiap kelurahan membuka posko bagi semua warga DKI apabila ada intimidasi dalam pilkada," ujar Hasanudin.

Sementara itu, Dwiyono mengungkapkan bahwa sudah kewajibannya untuk mengenalkan diri kepada masyarakat Jakarta Utara. Dwiyono didampingi jajarannya pun sempatkan untuk salat keliling agar mengenal warga masyarakat. 

"Mudah mudahan saya bisa diterima, berhubungan dengan tugas saya," kata Dwiyono.

"Kita harus menjaga NKRI ini. Coba lihat banyak negara besar yang hancur, maka dengan itu kita jaga NKRI ini. Ingat bahwa Indonesia dibangun oleh pahlawan dari berbagai daerah yang bersatu sehingga menjadi negara kesatuan Indonesia. Sekali lagi saya bermohon mari kita bersatu padu membangun kesatuan untuk Indonesia," lanjut Dwiyono.

Selanjutnya, Dwiyono memberikan bantuan infak untuk pembangunan masjid serta santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. (exe/ist)


0 Komentar