Kamis, 06 April 2017 17:01 WIB

Tak Lampirkan Hasil Audit Pembelian Lahan RS Sumber Waras, BPK: Itu Sudah Terpaparkan

Reporter : Muhammad Syahputra Editor : Rajaman
Paripurna DPR (ist)

JAKARTA,Tigapilanews.com - Ketua BPK Harry Azhar Azis mengaku, tidak melampirkan hasil audit pembelian lahan RS Sumber Waras kepada DPR, karena sudah dipaparkan secara langsung pada Tahun 2014 lalu.

"Hasil laporan keuangan juga sudah disampaikan pada tahun 2015," ujar Azhar, usai berikan menyerahkan hasil ikhtisar pemeriksaan semester (IHPS) II kepada Ketua DPR RI, Kamis (6/4/2017).

Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan audit investigasi kasus pembangunan RS Sumber Waras kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sehingga BPK sudah tidak memiliki kewenangan atas kasus tersebut.

"Audit investigasi sudah selesai dan kita sudah serahkan ke aparat penegak hukum dalam hal ini KPK. Jadi,  kita belum mendapat kesempatan bertemu  KPK, ini masih terus ditelaah. Jadi bukan wilayah kami lagi," katanya.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi Gerindra Sjahrani Mataja Semlat menanyakan perkembangan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras pada Harry Azhar Azis saat memberikan hasil ikhtisar pemeriksaan semester (IHPS) II kepada Ketua DPR RI.

"Saya mau nanyakan kenapa hasil temuan BPK tak disertakan dalam laporan ini," kata Sjahrani dalam sidang paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017). 

Sebelumnya diberitakan, kasus ini berawal dari pembelian lahan RS Sumber Waras yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sejumlah kalangan menilai hal tersebut dapat merugikan negara hingga mencapai Rp 191 miliar dan disinyalir ada intrik kecurangan yang dilakukan Pemprov DKI.

Namun di sisi lain, Pemprov DKI yakin tidak ada kesalahan dalam pembelian lahan tersebut.  


0 Komentar