Minggu, 09 April 2017 11:06 WIB

Anthony: Timses Ahok-Djarot Butuh Kursus Kepribadian

Editor : Danang Fajar
Juru bicara Anies-Sandiaga, Anthony Leong. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Juru Bicara (Jubir) Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno , Anthony Leong mengatakan tim pemenangan lawan politiknya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat perlu ikut kursus kepribadian.

Sebab, Anthony mengatakan timses Ahok-Djarot seringkali menyerang dengan penyataan dan tutur kata yang tidak sehat bahkan cenderung memfitnah.

Salah satu contoh disebut Anthony, yakni ketika salah satu tim Ahok-Djarot, Emmy Hafild, menyebut Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera sebagai musang berbulu ayam.

"Minggu lalu diskusi disebuah radio, tim Ahok-Djarot, Mba Emmy mengatakan di depan publik 'musang berbulu ayam' kepada Pak Mardani," ujar Anthony saat dikonfirmasi, Minggu (9/4/2017).

"Bayangin ketua tim kita, panglima kita diserang seperti itu. Ini berarti ada yang salah. Tim Ahok-Djarot mungkin butuh kursus kepribadian. Bahkan kita tidak meluap itu. Bayangin itu sangat personal, didepan publik," sambungnya.

Menurut Anthony, tuduhan Emmy sangat tidak mendasar, karena diucapkan tanpa bukti dan fakta, dan didasari hanya karena emosi semata. Meski demikian, ia mengaku pihaknya tidak akan menuntut Emmy atas pernyataannya tersebut.

"Tuduhan yang tidak mendasar. Tuduhan hanya karena emosi semata. Kita tidak melaporkan, tapi kita akan kaji, kenapa sampai bisa terlontar kata-kata seperti itu," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah acara diskusi terkait Pilkada DKI 2017, Emmy Hafild menyebut Mardani Ali seperti musang berbulu ayam. Hal itu mendadak dilontarkan Emmy saat memaparkan kecurigaannya terkait kampanye hitam soal isu SARA yang dilakukan oleh kubu Anies-Sandi. 

"Mardani musang berbulu ayam, ngomong apa yang dilakukan apa," kata Emmy saat diskusi di kawawan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2017).

"Warga DKI punya pilihan, orang yang punya asal jeplak tapi lurus atau orang yang santun tapi seolah baik. Kita tahu semua, kita sudah laporkan Bawaslu tapi orangnya enggak ada, ini kan namanya musang berbulu ayam," tegas Emmy.


0 Komentar