Minggu, 09 April 2017 16:35 WIB

Plt Gubernur DKI Resmikan Pusat Pengembangan Usaha Kecil di RPTRA Tanjung Priok

Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur Soni Sumarsono resmikan Pusat Pengembangan Usaha Kecil (Pupuk) RPTRA Sungai Bambu Tanjung Priok. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono meresmikan Pusat Pengembangan Usaha Kecil (Pupuk) di RPTRA Sungai Bambu, Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan launching penyerahan akad kredit pinjaman modal bergulir bagi kelompok binaan usaha.

Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, dirinya berterimakasih kepada PT Pembangunan Jaya yang telah menyalurkan bantuan usaha dan pembinaan bagi pedagang kecil yang tergabung dalam kelompok usaha binaan Pemprov DKI. 

"Pedagang kecil yang mendapatkan bantuan modal diharapkan bisa lebih berkembang," kata Sumarsono, Minggu (9/4/2017).

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) DKI Jakarta, Dien Emawati menuturkan, pihaknya telah memberikan sosialisasi dan pelatihan usaha kecil. 

Selain itu, Dien menambahkan, DPPAPP juga sudah melakukan survei untuk menetukan pedagang yang akan diberikan bantuan sebesar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta.

"Kita terus lakukan pendampingan. Tahap awal, ada enam kelompok usaha binaan di RPTRA yang menerima bantuan," tandasnya. (ist)


0 Komentar