Senin, 10 April 2017 08:38 WIB

Pekan Depan, Jakarta Bagus Janji Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemeriksaan kesehatan gratis oleh Relawan Jakarta bagus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peduli terhadap warga Jakarta yang kurang mampu, relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada ratusan warga Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (09/03/2017) petang.

“Apa yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian kita (Jakarta Bagus) terhadap warga kurang mampu di kawasan Cipingan, Jakarta Timur,” kata Koordinator Jakarta Bagus, Agung Santoso, usai acara.

Dia menjelaskan, sebagai relawan pendukung Ahok-Djarot, kegiatan bhakti sosial ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan.

“Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Sabtu (15/3) depan, kami akan membikin acara serupa di sini. Karena tadi, situasi tidak mendukung. Selain hujan, acara kita terlalu singkat waktunya, dari jam tiga sore sampai menjelang jam 19. WIB,” tambahnya.

Untuk keperluan memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, berupa pemeriksaan darah untuk kolesterol, asam urat, dan diabetes, Agung Santoso dkk harus menggelontorkan dana mencapai puluhan juta rupiah.

“Untuk paket pemeriksaan darah ini, kami memakai alat yang hasilnya akurat. Per paket Rp120 ribu. Kami ingin membahagiakan warga Cipinang," imbuhnya.

Pada pemeriksaan kali ini, Jakarta Bagus mengambil tempat di depan perumahan Cipinang Indah.

Disinggung soal bentuk dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot, Jakarta Bagus menilai, apa yang telah dilakukan pasangan petahana ini telah membuat Jakarta banyak berubah ke arah yang lebih baik.

“Oleh karenanya, kami mendukung pasangan ini pada Pilkada DKI Jakarta kali ini. Ternyata, warga yang memeriksakan kesehatan dirinya di sini, banyak yang mendukung Ahok/Djarot.”

“Buktinya, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, mereka dengan sukarela membubuhkan tanda tangannya di selembar kain putih sebagai bentuk dukungan terhadap Ahok/Djarot,” sergahnya.

Mereka juga berharap Ahok-Djarot memenangkan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua yang akan dilangsungkan 19 April mendatang.(exe/ist)


0 Komentar