Senin, 10 April 2017 11:48 WIB

Sudin Perhubungan Jakbar Razia Parkir Liar di Kawasan Madjid Raya Daan Mogot

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Sudin Perhubungan Jakbar melakukan sosiaslisasi terhadap pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar kawasan Masjid Raya di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/4/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Barat melakukan sosiaslisasi terhadap pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di sekitar kawasan Masjid Raya di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (10/4/2017).

Kasudinhub Jakarta Barat, Anggiat Banjarnahor mengatakan sosialisasi parkir liar ini berdialog dengan pemilik kendaraan agar tidak memakirkan mobilnya di sekitar kawasan Masjid Raya Daan Mogot.

Anggiat menuturkan sosialisasi jangan parkir sembarangan ini mengingat banyak mobil yang parkir liar sehingga mengganggu jalan masuk ke masjid tersebut.

“Kami lakukan langkah persuasif terlebih dahulu kepada pemilik mobil. Apalagi sebentar lagi Masjid Raya Daan Mogot akan diresmikan," ujar Anggiat, Senin (10/4/2017). 

Dijelaskan Anggiat, dalam sosialisasi ini pihaknya hanya meminta masyarakat untuk memindahkan kendaraannya ke tempat yang aman. Tidak sembarang parkir di bahu jalan.

"Kami lakukan teguran kepada warga. Mereka mau memindahkan kendaraannya. Akses jalan lancar dan nyaman ke masjid. Mengingat rencananya dalam waktu dekat masjid tersebut akan segera diresmikan," ungkap Anggiat.

Dishub Jakarta Barat pun menerjunkan tujuh mobil derek untuk memindahkan mobil yang di tinggal pemiliknya ke sisi timur di  lapangan terbuka.

Anggiat menegaskan, apabila pemilik kendaraan masih membandel memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, maka pihaknya akan menindak tegas dengan cara penderekan.

"Kalau masih parkir sembarangan, kami akan derek ke Rawa Buaya," tegas Anggiat.

Sementara itu, Sihar Sidebang (55), warga Duri Kosambi mengaku kaget ketika mobilnya di kelilingi petugas dishub. Dia mengaku takut bila mobil kesayangannya diderek petugas dishub.

"Saya sempat heran dan kaget. saya kira mau diderek dishub," ucap Sihar.

Setelah diberikan penjelasan oleh petugas, akhirnya Sihar berkenan memindahkan mobilnya ke tempat yang lebih aman.

 

 

 


0 Komentar