Selasa, 11 April 2017 12:06 WIB

Warga Eks Pasar Ikan Peringati Satu Tahun Penggusuran

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Posko kesehatan plus dokter telah bersedia memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga korban gusuran Pasar Ikan, Selasa (11/4/2017). Foto:Ryan.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga eks Pasar Ikan dan Kampung Akuarium memperingati satu tahun penggusuran, Selasa (11/4/2017). Kegiatan ini berlangsung di lokasi yang dulu pernah menjadi tempat tinggal mereka.

Mereka mengadakan pengobatan massal gratis, doa bersama, mimbar bebas, pembacaan puisi dan bernyanyi dari anak-anak korban penggusuran Pasar Ikan.

Pantauan Tigapilarnews.com, posko kesehatan plus dokter telah bersedia memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga korban gusuran.

“Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB. Ada juga salat Hajat, zikir dan pembacaan surat Yasin sampai pukul 08.00 WIB. Nanti, pukul 14.00 WIB, ada mimbar bebas sampai pukul 16.00 WIB,” ujar Topas, warga eks Pasar Ikan, Selasa (11/4/2017).

Topas mengatakan, untuk mimbar bebas akan disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat. Dia pun menyebut mengundang Ratna Sarumpaet dalam peringatan satu tahun gurusan Pasar Ikan ini.

“Nanti juga ada pembacaan puisi dan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh anak-anak eks Pasar Ikan. Setelah itu, kami akan melihat kenangan warga selama tinggal di sini. Melihat foto-foto kawasan Pasar Ikan sebelum dan sesudah digusur,” tandas Topas.

 

 

 


0 Komentar