Jumat, 05 Mei 2017 14:07 WIB

Ahok Tak Akan Sosialisasi Terkait Penertiban Kampung Akuarium

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Gubernur Ahok. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga Kampung Akuarium berharap Pemprov DKI membuatkan mereka Kampung Susun sebagai pengganti rumah mereka yang sudah rata dengan tanah.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak bisa melakukan apa-apa. Pasalnya, kawasan tersebut lahan dari PD Pasar Jaya dan terlebih lagi terdapat cagar budaya yang tidak bisa dibiarkan begitu saja.

"Masalahnya itu aset PD Pasar Jaya dan itu ada bangunan kuno, boleh enggak bongkar bangunan cagar budaya, kenapa enggak sekalian gusur kota tua saja sekalian bikin rusun lumayan kan," kata Ahok di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Pihaknya pun tidak akan melakukan sosialisasi kepada warga setempat terkait penertiban bangunan di Kampung Akuarium. Karena Mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut, warga sekitar sudah mengetahui bahwa tanah yang mereka duduki bukanlah kepunyaan mereka.

"Kamu membangun di atas lahan PD Pasar Jaya, ngapain (kalau mau gusur) musti sosialisasi? kamu sudah tahu itu daerah terlarang, kok kamu masih nekat bangun," pungkasnya.


0 Komentar