Rabu, 12 April 2017 17:46 WIB

KPU Bagi Debat Terakhir Pilgub DKI Enam Segmen

Reporter : Bili Achmad Editor : Danang Fajar
Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Idroos. (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jelang debat kandidat pasangan calon (paslon) Cagub-Cawagub DKI putaran dua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta membagi segmentasi acara menjadi enam bagian.

"Jadi ada enam segmen, segmen pertama nanti seremoni pembukaan, mbak Ira (Ira Koesno) membacakan tata tertib, kita tidak akan ada lagi visi misi, jadi langsung mbak Ira memperkenalkan panelis, pasangan calon," terang Komisioner KPU DKI, Betty di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).

Betty melanjutkan, pada segmen kedua penelis akan memperdalam visi dan misi yang telah dipaparkan pada debat putaran pertama dengan mengajukan pertanyaan kepada masing-masing pasangan calon. 

"Satu pertanyaan kembali dari studi kasus dari panelis, lalu mulai pertanyaan dari komunitas. Di segmen kedua sudah mulai pertanyaan dari komunitas," imbuhnya.

Sementara itu, pada segmen ketiga moderator kembali memberikan kesempatan bertanya kepada komunitas yang akan berlanjut hingga ke segmen empat sebelum cawagub. 

"Yang kelima cagub dengan cagubnya, Keenam nanti closing question dan kemudian komitmen sebagai calon gubernur dan wakil gubernur mengajak khalayaknya seperti apa," pungkasnya.


0 Komentar