Rabu, 12 April 2017 23:27 WIB

Zidane Yakin Trio BBC Berkontribusi di Allianz Arena

Editor : Yusuf Ibrahim
Trio BBC Madrid. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid akan menjalani ujian terberat dalam upanya mempertahankan trofi Liga Champions.

Los Blancos harus bisa menyingkirkan Bayern Muenchen jika ingin melaju ke semifinal. Misi itu akan diawali Real Madrid dengan berkunjung ke Allianz Arena, Kamis (13/4/2017).

Jika laga itu bisa dimaksimalkan atau setidaknya mencetak gol tandang, maka akan memudahkan saat leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017).

Agar misi itu terlaksana, Real Madrid tentunya akan mengandalkan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema atau trio BBC. Dengan koleksi total 52 gol, keberadaan trio maut itu bisa jadi ancaman tersendiri bagi Bayern Muenchen.

Hanya saja, kemampuan BBC saat ini agak diragukan karena anjloknya produktivitas. Penurunan terparah dialami Ronaldo. Meski musim ini meraup 26 gol secara keseluruhan, CR7 belum pernah lagi merobek gawang lawan selama tiga laga terbaru La Liga.

Bahkan, terakhir kali Ronaldo mencetak gol di Liga Champions saat imbang 2-2 kontra Borussia Dortmund, 28 September 2016. Nama peraih Ballon d’Or 2016 itu tidak pernah terlihat lagi di papan skor selama enam pertandingan beruntun.

Tapi, itu tidak membuat pelatih Zinedine Zidane cemas. Zizou tetap yakin BBC akan memberi kontribusi pada Real Madrid. “Mereka pemain bagus dengan kepercayaan diri yang tinggi,” ucapnya, dilansir marca.

Analisa Zidane ada benarnya. Meski mulai jarang menyumbang gol, Ronaldo tetap berperan penting, yaitu dengan memberi assist. Buktinya mantan bintang Manchester United
itu sudah mencatat total 12 assist, enam diantaranya di Liga Champions.

Urusan mencetak gol bisa diserahkan pada Benzema. Nyatanya, bomber asal Prancis itu sudah mendulang lima gol dari enam laga terbaru di Liga Champions. Lalu Bale, dengan kecepatannya dia dapat membuka celah di lini pertahanan Bayern Muenchen. 
 
“Saya punya tiga pemain dengan kepribadian bagus dan tidak takut pada siapapun. Saya berharap Bale bermain seperti tiga tahun lalu. Saya melihat dia hampir mendekati kondisi terbaiknya,” pungkas Zidane.

Bale, Benzema dan Ronaldo dipastikan bakal jadi hantu bagi Muenchen. Faktanya, mereka turut berjasa ketika Real Madrid menang 4-0 atas jawara Bundesliga itu saat leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2013/2014 di Allianz Arena.(exe/ist)
 


0 Komentar