Kamis, 13 April 2017 16:23 WIB

Banyak Program Baru Diluncurkan Jelang Pencoblosan, Ini Penjelasan Plt Gubernur DKI

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono mengaku belum mengatahui terkait isu pemecatan Lulung. (Foto: dok/Tigapilanrews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menolak jika program dana kompensasi untuk lanjut usia baru dijalankan Pemprov DKI sebagai 'program politis' dan menguntungkan salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Pelayanan publik jangan dikaitkan dengan pilkada. Kemarin putaran pertama diminta tunggu, sekarang putaran kedua tunggu lagi, kapan jalannya," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Kamis (13/4/2017).

Tak hanya program dana kompensasi lanjut usia, banyak program lain yang baru dijalankan berdekatan dengan waktu pemilihan, Dirjen Otda Kemendagri ini mengungkapkan, dikarenakan proses anggaran di Pemerintahan Daerah terkait APBD.

"APBD itu Desember selesai, Januari administrasi, Februari-Maret penunjukkan, April mulai pelaksanaan program, begitu mekanismenya," pungkasnya.

Sebelumnya, program bantuan langsung untuk lanjut usia ini dipersoalkan kubu Anies-Sandi. Bantuan yang digulirkan jelang pencoblosan dinilai sarat muatan politis.

Anies-Sandi bahkan melaporkan Bank DKI, BUMD yang mengurusi pencairan bantuan untuk lanjut usia ini ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena dianggap melanggar dan mendukung kampanye petahana.


0 Komentar