Jumat, 14 April 2017 09:07 WIB

Penumpang di Pelabuhan Merak Alami Peningkatan 10 Persen

Editor : Yusuf Ibrahim
Pelabuhan Merak, Banten. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pada libur panjang akhir pekan, jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, Banten, mengalami peningkatan.

Peningkatan diprediksi sebesar 10 persen dibandingkan hari biasa. Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario S Oetomo, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang yang akan menyebrang ke Pulau Sumatera, pihaknya akan menambah loket penjualan tiket.

"Kita persiapan ada tambahan loket penjualan tiket baik di loket kendaraan roda empat atau roda dua. Selain itu, kita juga mendirikan tenda untuk memberikan rasa nyaman kepada penumpang," ujar Mario di Cilegon, Kamis (12/4/2017).

Dia menyebutkan, lonjakan penumpang akan terjadi pada malam tadi dan hari hari. Untuk penumpang roda dua atau motor di hari biasa sebanyak 300-an, kendaraan roda empat atau lebih 1.500-an, dan penumpang pejalan kaki sebanyak 3.500.

Meskipun diprediksi mengalami peningkatan jumlah penumpang, pihaknya masih tetap mengoperasikan sebanyak 27 kapal roll on roll off (roro). "Kapal yang beroperasi belum ditambah," kata Mario.

Sementara itu, berdasarkan data jumlah kendaraan yang melalui tol Tangerang-Merak di hari biasa mencapai 12 ribu, sedangkan malam tadi mencapai 16 ribu kendaraan dari arah Jakarta.

"Gerbang Tol Cikupa yang menuju arah Merak saat ini sudah ditambahkan dengan penambahan tiga lajur transaksi entrance Gardu Tol Otomatis, sehingga  jumlah total ada delapan gardu yang dioperasikan," ujar Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik & Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak.(exe/ist)


0 Komentar