Sabtu, 15 April 2017 11:01 WIB

Wantim MUI Minta Peresmian Masjid Daan Mogot Ditunda

Editor : Rajaman

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia ( Wantim MUI) Din Syamsuddin meminta penundaan peresmian masjid di jalan Daan Mogot, Jakarta, karena cenderung tidak kondusif karena melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Sebaiknya ditunda karena hanya akan mengganggu ketentraman atau menambah ketegangan dalam masyarakat jelang Pilgub DKI 19 April 2017," kata Din lewat keterangan pers, Sabtu (15/4/2017).

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan umat Islam tentu berterima kasih kepada pemerintah telah membangun masjid tersebut. Tetapi ada baiknya jika peresmian dilakukan setelah prosesi Pilgub DKI selesai.

Din khawatir jika peresmian itu dilakukan akan menggangu ketenangan karena dilakukan di periode tenang Pilgub DKI. Penundaan itu sebaiknya dilakukan seiring dengan penundaan proses persidangan kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan Ahok.

Menurut dia, tidak ada masalah jika peresmian masjid itu dilaksanakan usai Pilgub setidaknya pada 20 April 2019. Peresmian Masjid Daan Mogot itu rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo bersama Ahok pada Minggu (16/4) atau beberapa hari jelang pencoblosan Pilkada DKI 2017.

Ahok sendiri dijadwalkan turut hadir karena dirinya sudah tidak dalam status nonaktif sebagai Gubernur DKI seiring masa cuti kampanyenya usai.

Masjid di Daan Mogot itu awalnya dibangun atas ide Presiden Joko Widodo pada saat Idul Adha 2012. Saat ini masjid tersebut telah rampung dibuat.


0 Komentar