Sabtu, 15 April 2017 13:13 WIB

Waduh! Penumpang Ini Disengat Kalajengking di Dalam Pesawat

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

HOUSTON, Tigapilarnews.com - Seorang penumpang United Airlines, Richard Bell di sengat kalajengking di dalam pesawat pada Minggu (9/4/2017) lalu.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (15/4/2017), Richard yang terbang dengan menggunakan kelas bisnis United Airlines rute Houston, AS menuju Calgary, Kanada, dikagetkan dengan jatuhnya seekor kalajengking di atas kepalanya saat sedang menikmati makan siang. 

"Suami saya merasakan ada sesuatu di rambutnya. Dia mengambilnya dari rambutnya dan kalajengking itu jatuh ke atas meja. Saat dia memegangnya di bagian ekor, binatang itu menyengatnya," ucap istri Bell, Linda.

Kalajengking yang bisanya mematikan itu diduga jatuh dari tempat penyimpanan kabin di atas kursi Richard. Lanjut Linda, suaminya sempat berusaha menjauhkan kalajengking itu dan binatang itu terjatuh ke lorong kabin. 

Jelas, hal tersebut sempat menarik perhatian penumpang lain. "Ya Tuhan, ada kalajengkin," kata Linda menirukan suara kepanikan para penumpang.

Belum diketahui bagaimana caranya kalajengking tersebut dapat masuk ke dalam pesawat. Tapi, sebelumnya pesawat itu baru saja tiba dari Kosta rika.

Richard dan Linda baru saja selesai berlibur. Dikatakan Linda, melihat ada kalajengking di dalam pesawat, awak kabin dengan cepat mengambil kalajengking itu dan membuangnya ke dalam toilet pesawat. 

Insiden ini juga diakui oleh maskapai United Airlines dalam pernyataan tertulisnya.

"Awak kabin kami membantu seorang penumpang yang tersengat seekor kalajengking dalam penerbangan pekan lalu," demikian pernyataan United Airlines. 

"Awak kami dengan segera berkonsultasi dengan dokter MedLink di lapangan, yang memberikan panduan selama insiden terjadi dan memastikan kepada awak kami bahwa hal itu bukan persoalan membahayakan nyawa," sambung pernyataan itu.

Setelah mendarat di Calgary, petugas medis langsung mendatangi pesawat tersebut. Sebelumnya, di dalam pesawat seorang penumpang sempat memberikan pil Benadryl kepada Richard untuk mengantisipasi jika Richard mengalami alergi sengatan kalajengking. Pihak maskapai juga sudah meminta maaf pada Richard dan memberikan kompensasi. Namun tidak dijelaskan lebih lanjut kompensasi yang diberikan.


0 Komentar