Sabtu, 15 April 2017 13:38 WIB

Buron Seminggu, Kawanan Pencuri Motor Ini Akhirnya Dibekuk

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Dua pelaku yang ditangkap polisi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah buron seminggu, kawanan pencuri sepda motor, Muhamad Ari tofan (18) dan Heri Purwanto (32) berhasil ditangkap di dua tempat yang berbeda, pada Jumat (14/4/2017).

Penangkapan terhadap kedua tersangka bermula saat polisi melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka setelah mendapat laporan bahwa tersangka telah mencuri sepeda motor milik Firman (35) di kawasan Jalan Pluit Dalam, Kecamata Penjaringan, Jakarta Utara.

"Kami berhasil menangkap salah satu tersangka bernama Ari Tofan di tempat persembunyiannya dan langsung menggeledahnya dan ditemukan satu set kunci leter T," ujar Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Rahmat Sujatmiko saat di konfirmasi, Sabtu (15/4/2017).

Setalah menangkap tersangka, lanjut Rahmat, pihaknya segera melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Dari hasil pemeriksan tersebut, tersangka mengaku melakukan aksi pencurian tersebut bersama tersangka lainnya.

"Dengan informasi tersebut, kami langsung menuju lokasi tempat persembunyian salah satu tersangka lainnya di sekitar kolong tol Rawa Bebek," tambah Rahmat.

"Kami berhasil menangkap tersangka bernama Heri dengan barang bukti motor curiannya," tambahnya.

Saat ini kedua tersangka telah mendekam di balik jeruji besi Polsek Metro Penjaringan untuk diperiksa lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya kedua tersangka di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tandas Rahmat. 


0 Komentar