Sabtu, 15 April 2017 16:40 WIB

Colong Hanphone, Nardian Terpaksa Jadi Samsak Warga

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Nardian (28) terpaksa jadi samsak warga lantaran tertangkap basah saat mencopet handphone milik Nola Arianti (28) di dalam bus Kopaja kawasan Jalan Budhi Raya, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Jumat (14/4/2017).

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, Iptu Alin Barokah mengatakan, kejadian tersebut berawal saat saksi, Ubay (39), melihat aksi tersangka yang tengah berusaha membuka tas milik korban untuk mengambil handphone-nya.

Selain itu, korban juga mengetahui pencopetan itu lantran saat itu, korban tengah mendengarkan musik melalui hand phonnya itu juga.

"Korban yang lagi dengerin musik itu heran karena musik di handphone-nya sudah mati jadi pas di periksa di tasnya sudah tidak ada. Nah disaat itu lah saksi melihat kejadian jtu jadi langsung teriak," ujar Ali saat dikonfirmasi, Sabtu (15/4/2017).

Mendengar teriakan tersebut, para penumpang bus langsung mengejar tersangka yang telah melarikan diri.

Selain itu, warga disekitar lokasi juga ikut mengejar tersangka. Sehingga, tak butuh waktu lama tersangka berhasil ditangkap.

"Tersangka sempat dikeroyok oleh warga beruntung kami dapat mengamankannya," tandas Ali.

Saat ini, tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kebon Jeruk untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian," tandasnya.


0 Komentar