Senin, 17 April 2017 21:58 WIB

Ahok Ingin Semanggi Jadi Ikon Baru Jakarta

Editor : Eggi Paksha
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), secara resmi membuka acara Pameran Jakarta Kita 2017 yang berlokasi di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat, Senin (17/04/2017).

Pameran tersebut digelar atas kerja sama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta dengan label tekstil Sejauh Mata Memandang. Pameran itu digelar selama satu bulan ke depan.

Dalam kerja sama tersebut, Dekranasda DKI Jakarta berkolaborasi dengan seniman Chitra Subyakto untuk mengembangkan motif Batik Semanggi yang terinspirasi dari Jembatan Semanggi dan proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi.

"Kami mendukung kerja sama terkait pengembangan motif Batik Semanggi itu. Kami memang ingin menjadikan Semanggi itu sebagai ikon baru Kota Jakarta," kata Basuki.

Lebih lanjut, dia pun berharap pameran itu dpat sekaligus berfungsi sebagai media untuk mensosialisasikan proyek Simpang Susun Semanggi yang saat ini sedang berlangsung pembangunannya.

"Dengan begitu, masyarakat bisa mengetahui soal proyek pembangunan Simpang Susun Semanggi dan ikut mendukung kelancaran pembangunannya," ujar Basuki.

Dia mengungkapkan pameran itu juga merupakan peluang bagi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mempromosikan produknya dan masyarakat bisa mendapatkan barang yang bermutu dengan harga terjangkau, sehingga tumbuh iklim usaha yang kondusif.

"Melalui pameran ini, masyarakat pun diharapkan dapat berbelanja, menggunakan dan mencintai produk-produk dalam negeri, seperti misalnya batik yang berkualitas," ungkap Basuki.(exe/ist)


0 Komentar