Selasa, 18 April 2017 13:49 WIB

Kapolri Larang Pengerahan Massa Jelang Pencoblosan Pilkada DKI

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Apel Pengamanan Pilkada DKI di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan maklumat ke tiap Polda di Jawa dan Sumater, terkait maklumat berisi melarang pergerakan massa dari luar kota ke Jakarta demi menjaga kondusifitas ibukota.

"Berkaitan dengan massa yang datang dari luar (Jakarta), Kapolda Metro dan seluruh kapolda lain di Jawa dan Sumatera sudah mengeluarkan maklumat untuk lakukan larangan dengan dasar diskresi, kalau untuk kepentingan politik Jakarta, maka akan dilakukan," ujar Tito saat Apel Pengamanan Pilkada di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Tito menegaskan, jika ada pergerakan massa apalagi jika datang berbondong-bondong, pihaknya akan ambil tindakan diskresi, yaitu kewenangan seluruh polisi dunia untuk dapat menilai agar mengambil tindakan demi mewujudkan keamanan publik.

"Ini kita lakukan untuk menjamin ketenteraman warga Indonesia, warga Jakarta khususnya," katanya.

"Jadi kita yakinkan warga Jakarta dapat berjalan lancar. Silakan pakai hak pilih, hak politiknya dengan sebebas-bebasnya, ini dijamin oleh pemerintah. Sehingga bisa berjalan lancar," pungkasnya.


0 Komentar