Selasa, 18 April 2017 14:01 WIB

Panglima TNI Jamin Keamanan Warga Datang ke TPS

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di lokasi apel pengamanan putaran kedua Pilkada DKI 2017, Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Sebanyak 62 ribu personel aparat gabungan terdiri dari Polri, TNI, dan Linmas akan mengamankan pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017, di seluruh tempat pemungutan suara (TPS), Rabu (19/4/2017) besok.

Anggota Linmas ada 26  ribu personel. Aparat Polri yang diterjunkan sebanyak 20 ribu personel. Sedangkan, unsur TNI sebanyak 15 ribu personel. Dari total personel itu, 34.000 di antaranya akan mengamankan di TPS.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan warga DKI wajib memberikan hak suaranya dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Jenderal Gatot menegaskan bahwa warga DKI dalam menggunakan hak suaranya dijamin aman dan tanpa tekanan.

"Seluruh warga harus dalam kondisi damai tenang dan tanpa tekanan. Negara harus hadir di mana pun mengamankan jalannya pilkada Jakarta ini," ujar Jenderal Gatot di lokasi apel pengamanan Pilkada DKI 2017, Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Jenderal Gatot menjamin seluruh wilayah ibukota Jakarta aman ketika warga DKI memberikan hak suaranya dalam pemungutan suara putaran kedua Pilgub DKI 2017.

"Warga Jakarta yang menyalurkan hak pilihnya dari mulai berangkat ke TPS hingga kembali lagi ke rumah harus dijamin kemanannya. Personel keamanan juga sudah akan mulai masuk pos TPS masing masing mulai siang dan sore ini," tandas Jenderal Gatot.

 

 


0 Komentar