Rabu, 19 April 2017 06:20 WIB

TMP dan RMP Siap Jaga Kecurangan dan Intimidasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, melepas patroli 300 satgas pilkada damai, membantu dan mengontrol situasi menjelang dan pada saat Pilkada Jakarta berlangsung, Rabu (19/4).

"Pelepasan Patroli Satgas Taruna Merah Putih dan Relawan Merah Putih untuk membantu mengontrol situasi menjelang dan pada saat Pilkada berlangsung," kata Maruarar dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (18/04/2017).

Hal itu diadakan Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) saat menyelenggarakan Doa Bersama Untuk Kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Kantor DPP TMP Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Maruarar Sirait mengatakan doa bersama ini menunjukkan bangsa Indonesia, adalah negara yang berketuhanan maha esa. Dia menjelaskan doa bersama itu dihadirkan dari 5 agama yakni Islam, Katolik, Protestan, Buddha dan Hindu.

"Kita tunjukkan walau beda agama, semua keyakinan bisa dijalankan. Kita telah bekerja, sekarang berdoa dan Tuhan yang menentukan," ujarnya.

Maruarar menjelaskan organisasinya memiliki 16 posko di beberapa wilayah di DKI Jakarta kadernya siap menjaga kalau ada yang mencurangi dan mengintimidasi.

Dia mengatakan besok Ratusan satgas TMP dan RMP juga telah mendirikan 16 posko yang tersebar di 5 wilayah kota DKI Jakarta.

"Posko ini siap menjaga keamanan kalau ada pihak yang mencoba mencurangi dan mengintimadasi jalannya Pilgub DKI putaran kedua," katanya.

Ara sapaan Maruarar juga meminta Satgas TMP dan Relawan Merah Putih jangan ragu membela kebenaran.

Ketua Panitia, Denny Jaya Abri Yani, mengatakan doa bersama ini sangat penting untuk kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Denny berharap pada besok hari akan ada kenaikan signifikan untuk kemenangan Ahok-Djarot.

"Malam ini kita melakukan doa bersama untuk kelancaran Pilkada DKI Jakarta yang diwakili kultur lima agama yakni Islam, Protestan, Katolik, Buddha dan Hindu," katanya.

Denny mengatakan, kemenangan Ahok-Djarot bukan hanya soal Pilkada tetapi lebih kepada kemenangan kebhinekaan Bangsa.

Dalam acara itu hadir Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan sejumlah anggota DPRD Sumut dan anggota DPRD tingkat kabupaten dan kota se-Sumut.

Selain itu hadir Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPC PDIP Bekasi, Bogor dan daerah lainnya serta Ketua Panitia Acara doa bersama Denny Jaya Abri Yani.(exe/ist)


0 Komentar