Rabu, 19 April 2017 10:51 WIB

Mantan Presiden AS Dirawat di RS

Editor : Yusuf Ibrahim
George HW Bush dan Barbara Bush. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), George HW Bush, dirawat di rumah sakit (RS) setelah menderita batuk terus-menerus.

Juru bicaranya, Jim McGrath, menyebut mantan presiden Bush masuk RS sebagai “tindakan pencegahan” dari kondisi terburuk.

Mantan presiden dari Partai Republik itu pada Jumat 14 April lalu mengaku merasakan gejala pneumonia ringan.

”(Mantan) Presiden George HW Bush dirawat pada Jumat untuk observasi karena batuk terus-menerus yang mencegahnya untuk mendapatkan istirahat yang tepat,” ujar McGrath dalam sebuah pernyataan.

”Hal ini kemudian ditentukan bahwa dia menderita kasus pneumonia ringan, telah dirawat dan telah diatasi. Presiden Bush berada dalam kondisi yang sangat baik dan dirawat inap untuk observasi lebih lanjut,” lanjut McGrath, seperti dilansir IB Times, Rabu (19/4/2017).

“Dia sudah membaik, sedang dalam proses pemulihan dan akan pulang,” imbuh dia.

Mantan penguasa AS berusia 92 tahun ini sebelumnya dirawat di RS selama hampir dua minggu pada bulan Januari lalu setelah menderita sakit yang sama.

Menurut laporan stasiun televisi KHOU, Bush ditempatkan di ventilator. Mantan Ibu Negara Barbara Bush juga dibawa ke RS pada bulan Januari.(exe/ist)
 


0 Komentar