Kamis, 20 April 2017 11:38 WIB

Ini Alasan Ahok Ajak Anies Bahas APBD

Editor : Hendrik Simorangkir
Anies bertemu Ahok di Balaikota DKI. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI, Kamis (20/4/2017).

Usai pertemuan tertutup di ruang tamu, pria yang akrab disapa Ahok itu membeberkan apa yang dia bicarakan dengan Anies.

Ahok mengatakan, mereka berbicara soal penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. 

Tidak hanya itu, Ahok juga mengajak Anies dan tim anggarannya untuk ikut memantau proses penyusunannya.

"Saya sampaikan pada Pak Anies, ini kan APBD Perubahan saya yang susun, tentu kita mesti duduk bareng. Ini mesti disampaikan ke partai pendukungnya jangan sampai nanti deadlock," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Ahok berharap DPRD DKI juga bisa mendukung penyusunan APBD DKI nanti. Jangan sampai muncul pokir-pokir yang bukan untuk kepentingan rakyat dalam APBD-P 2017 dan APBD DKI 2018 nanti.

Ahok tidak ingin Anies dan Sandi mengalami kesulitan karena program-program mereka selama masa kampanye tidak masuk dalam APBD karena banyak pokir.

"Saya sudah minta tim anggaran Pak Anies kirim ke sini deh. Kan kita open data, kita duduk bareng, kita susun mana yang harus cepat, supaya begitu (Anies-Sandi) masuk, bisa memenuhi janji-janjinya," jelas Ahok.

Diketahui, Ahok memang seringkali berselisih pendapat dengan DPRD DKI tiap penyusunan APBD. Bahkan, pembahasan APBD sempat deadlock pada 2015.

Ketika itu, Pemprov DKI akhirnya menggunakan APBD dengan pergub bukan perda. (ist)


0 Komentar