Kamis, 20 April 2017 14:06 WIB

Tangkap Napi Kabur, Kapolda Jatim Instruksikan Jajarannya Tembak Ditempat

Editor : Danang Fajar
17 tahanan yang kabur dari Polres Malang (ist)

MALANG, Tigapilarnews.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Machfud Arifin meminta jajarannya untuk bertindak tegas untuk menangkap 17 tahanan yang kabur dari Polres Malang.  Bahkan dirinya memerintahkan tembak ditempat jika ada napi yang berusaha melawan saat ditangkap. 

"Seluruh jajaran polisi di wilayah Polda Jatim sudah kami surati agar turut serta menangkap tahanan yang kabur. Jika mereka melawan, maka peluru yang jalan," kata Machfud kepada wartawan di kantornya, Malang, Kamis (20/4/2017).

Dia juga menjelaskan kaburnya 17 tahanan dari Polres Malang tersebut menjadi atensi khusus pihaknya. Dia juga menuturkan Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) turun langsung untuk menangani kasus ini.

"Kami masih mencari letak kesalahannya. Saat ini yang paling mendasar adalah struktur bangunan ruang tahanan yang harus diperbaiki,” tegasnya.

Diketahui Kamis (19/4/2017) dini hari kemarin, 17 tahanan Polres Malang melarikan diri dari tahanan. mereka menjebol plafondan memotong teralis besi pengaman atap ruang kamar mandi menggunakan gergaji kecil.

Saat ini, pihaknya tengah menyelidiki asal gergaji kecil tersebut. Atas temuan itu, Polres Malang langsung meningkatkan pemeriksaan barang bawahan pembesuk tahanan. Selain itu, akses CCTV akan dimaksimalkan untuk pengawasan di semua ruangan.


0 Komentar