Kamis, 20 April 2017 22:57 WIB

LSP Kemenpora Jalankan Tiga Tahapan

Editor : Yusuf Ibrahim
Penanggung Jawab LSP Piala Menpora, Subagja Suihan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Guna mempersiapkan pelaksanaan Liga Sepak Bola Pelajar (LSP), Kemenpora menyelenggarakan Workshop yang diikuti 34 koordinator wilayah yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Perhelatan yang diselenggarakan di Hotel Tropic, Jakarta pada 20-22 April ini dibuka secara langsung oleh Deputi III Kemenpora, Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta.

"Perhelatan ini sengaja kita lakukan untuk berkomunkasi dengan setiap koordinator wilayah yang akan menyelenggarakan, sehingga akan ada komunikasi yang selaras terkait perhelatan ini. Keduanya pilar besar untuk percepatan Presiden," tegas Isnanta di Jakarta, Kamis (20/4).

Tercatat workshop ini nantinya akan diikuti koordinator wilayah dua Liga Sepak bola Pelajar (LSP), yaitu U-14 dan U-16 yang memperebutkan Piala Menpora.

Nantinya, untuk lokasi penyelenggaraan akan menunjuk provinsi Sumatera Utara sebagai kick off perhelatan U-14 dan U-16 yang akan diikuti sekitar 400 kota.

"Dalam workshop ini kita membahas terkait ketentuan yang akan dibahas, pedoman yang akan ditetapkan, lalu juga langkah-langkah koordinator wilayah hingga koordinasi di daerah, tanpa workshop ini tidak dapat memperkuat kinerja panitia pusat," tambah Isnanta.

Sementara itu, Penanggung Jawab LSP Piala Menpora, Subagja Suihan, mengaku bahwa ada tiga tahapan pada perhelatan workshop ini, yaitu pembukaan, penyampaian pembahasan terkait kebijakan pemerintah, serta membahas terkait regulasi U-14 dan U-16, dan penetapan putusan.

"Jadi kami mulai membahas pada tahapan regulasi yang akan diterapkan, sedangkan wasit kita kolaborasi dengan Asprov PSSI untuk membantu penyediaan wasit di setiap perhelatan di daerah," tambahnya.(exe/ist)


0 Komentar