Jumat, 21 April 2017 15:46 WIB

Polres Bangka Ringkus Sembilan Pelaku Pencurian

Editor : Sandi T

SUNGAILIAT, Tigapilarnews.com - Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meringkus sembilan pelaku pencurian dengan kekerasan dan pemberatan.

"Terhitung sejak Februari sampai akhir Maret 2017 kami berhasil meringkus sembilan pelaku tindak kejahatan berupa praktik pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan," kata Kapolres Bangka, AKBP Johanes Bangun di Sungailiat, Jumat (21/4/2017).

Ia mengatakan, para pelaku melakukan aksi kejahatannya di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Bangka.

"Sikap tegas dan keseriusan kami dalam penanganan tindak kejahatan pencurian maupun tidak kejahatan lainnya merupakan tindak lanjut dari instruksi langsung dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung agar masing-masing Polres dan Polsek mengungkap semua tidak kejahatan di wilayah masing-masing," katanya.

Menurut Kapolres, keberhasilan pengungkapan kasus tindak kriminal diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Rasa aman dan nyaman merupakan modal awal bagi masyarakat untuk mampu melakukan kegiatan lainnya tanpa ada ancaman kejahatan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Selain penindakan tegas terhadap pelaku tindak kriminal, pihak juga menerjunkan sejumlah personel polisi untuk meningkatkan patroli di beberapa tempat.

"Kami juga memaksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas sebagai antisipasi dini terhadap tindak kejahatan terutama di daerah terpencil," ujarnya.

Kapolres juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dan segera melaporkan ke aparat kepolisian jika mengetahui adanya dugaan tindak kejahatan.

"Peran masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan diutamakan dan jangan sekali-kali melakukan tindakan main hakim sendiri. Segera melapor ke polisi terdekat jika mengetahui ada pelaku tidak kejahatan," katanya.

sumber: antara


0 Komentar