Sabtu, 22 April 2017 15:58 WIB

Evaluasi Rekayasa Lalin Diterapkan Secara Periodik di Lokasi Proyek

Editor : Hermawan
Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, secara periodik melakukan evaluasi penerapan rekayasa lalu linta di enam lokasi pembangunan flyover, dan underpass.

Tak hanya itu, tambahan petugas untuk mengatur lalu lintas (lalin) juga terus disiagakan. Ini untuk meminimalisasi kemacetan di lokasi proyek pembangunan tersebut.

Wakil Kepala Dishub, Sigit Wijatmoko mengatakan, secara periodik akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatasi kemacetan di lokasi proyek flyover Pancoran, Cipinang Lontar, Bintaro Permai serta UP Mampang, Matraman dan RA Kartini. Pola penanganan tentunya disesuaikan dengan kondisi lapangan.

"Setiap lokasi proyek tentu punya pola yang berbeda. Penanganannya terus kita evaluasi secara periodik," ujar Sigit, Sabtu (22/4/2017).



Sigit mengatakan, secara identik sudah diterapkan detour (penambahan ruas jalan menggunakan trotoar) dan penambahan durasi lampu hijau di tiap traffic light (TL) persimpangan yang terkait lokasi proyek. 



Di setiap lokasi juga disiagakan sebanyak enam sampai 10 petugas pengatur lalin untuk membantu pihak kepolisian. Mereka disiagakan sejak pagi hingga malam dalam dua shift kerja.



"Saat percepatan pembangunan dan dilakukan penutupan jalan mulai pukul 23.00-04.00 WIB, kami siagakan 20 personel untuk pengalihan arus," pungkas Sigit. (ist)

 


0 Komentar