Minggu, 23 April 2017 22:27 WIB

Tekuk Burnley, Manchester United Terus Menekan 'The Sky Blues'

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Anthony Martial mencetak gol kedelapan musim ini bersama Manchester United.(ist)

LANCASHIRE, Tigapilarnews.com - Manchester United meneruskan tren positif di jalur kemenangan setelah membantai tuan rumah Burnley 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Turf Moor, Minggu (23/4/2017) malam WIB.

Wayne Rooney yang dimainkan sejak kick-off, mampu menggandakan keunggulan Manchester United tepat menit ke-39 setelah memaksimalkan bola liar dari tembakan Martial.  

Sebelumnya, gol pembuka klub yang bermarkas di Old Trafford itu, dicetak Martial setelah melakukan kerjasama dengan Ander Herrera menit ke-21.

Tambahan tiga poin di kandang Burnley, memang tak cukup memperbaiki posisi Manchester United yang bertengger di urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris. 

Tapi setidaknya, pasukan Setan Merah yang sudah memainan 32 kali laga, kini membukukan 63 angka. 

Itu artinya Wayne Rooney dan kawan-kawan terus membayangi Manchester City yang bercokol di posisi empat klasemen dengan perolehan 60 poin, juga sudah memainkan 32 kali laga.

Performa Manchester United yang sempat terpuruk dalam beberapa musim terakhi sepeninggal Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun karena usia, terus meningkat.

Sebelumnya, pasukan Jose Mourinho lolos ke semifinal Liga Eropa 2016/2017 setelah menyingkirkan Anderlecht. Bahkan, sebelum laga ini, MU juga menaklukkan pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea, 2-0 di Old Trafford.

Sedangkan Burnley yang ingin bangkit dari posisi 15 klasemen guna menghindari ancaman degradasi, harus mengakui ketangguhan Manchester United.

Pasukan Burnley yang diarsiteki Sean Dyche, harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk setelah gagal menambah pundi-pundi poin 36 dari 33 laga yang mereka mainkan. 


0 Komentar