Rabu, 12 Juli 2023 15:55 WIB

PSG Gerak ke MU Hingga Juventus untuk Cari Pengganti Mbappe

Editor : Yusuf Ibrahim
Dusan Vlahovic (kiri). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paris Saint-Germain tidak tinggal diam jika Kylian Mbappe benar-benar meninggalkan Parc des Princes.

Tim ibu kota Prancis itu segera bergerak mencari pemain yang tepat untuk menggantikannya. Bukan hanya Marcus Rashford dari Manchester United, PSG disebut-disebut juga meminati ujung tombak Juventus, Dusan Vlahovic.

Masa depan Mbappe sendiri tengah berada di kondisi yang tidak pasti. Penyerang tim nasional Prancis itu ogah memperpanjang kontraknya dengan Les Parisiens yang berakhir musim depan. Dengan kondisi demikian, Mbappe ingin bertahan satu musim lagi agar bisa pindah ke Real Madrid dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Di sisi lain, klub raksasa Liga Prancis itu ingin segera menjual Mbappe pada musim panas tahun ini. Tujuannya agar mereka bisa mendapat banyak uang dari transfernya, dan tak kehilangan sang penyerang andalan secara gratis.

Oleh karenanya, sekuat asuhan Luis Enrique itu tak membuang-buang waktu untuk segera mempersiapkan pengganti Mbappe. Mereka saat ini disebut tengah membidik Vlahovic untuk dibawa ke Parc des Princess.

Menurut laporan Daily Mail, Rabu (12/7/2023), Vlahovic sekarang merupakan target utama PSG. Mereka dikabarkan sudah membuat kontak serius dengan Juventus untuk memboyong mantan striker Fiorentina itu. Juara Ligue 1 Prancis 2022/2023 itu dilaporkan membutuhkan biaya sekitar GBP63 juta (Rp1,23 triliun) untuk mendapatkan penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Angka itu dinilai cukup buat meyakinkan tim besutan Massimiliano Allegri untuk melepasnya. Vlahovic sendiri kabarnya ingin dijual oleh Bianconeri setelah 1,5 tahun bersama, karena tampil kurang gacor pada musim lalu.

Di musim 2022/2023, dia hanya mampu menorehkan 14 gol dan 4 assist dari 42 penampilan di semua kompetisi. Selain Vlahovic, PSG dilaporkan juga mengincar Marcus Rashford.

Akan tetapi, sepertinya 'Manchester merah' enggan melepas pemain timnas Inggris itu karena dia merupakan bagian dari rencana jangka panjang klub bersama pelatih Erik ten Hag.(mir)


0 Komentar