Senin, 24 April 2017 11:26 WIB

RPTRA Kalijodo Diserbu Warga pada Liburan Hari Ini

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Warga DKI Jakarta memadati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo di Jalan Kepanduan II, Tambora, Jakarta Barat, pada libur nasional Isra Mikraj, Senin (24/3/2017).

Mereka memilih mengisi momen liburan dengan mendatangi RPTRA Kalijodo lantaran tidak perlu menguras kantong.

Pantauan Tigapilarnews.com, di sebuah taman yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara ini, ramai dikunjungi warga. Keramaian tersebut didominasi kalangan ibu rumah tangga yang membawa anak-anaknya.

Kebanyakan dari anak-anak tersebut memanfaatkan taman untuk bermain yang dahulunya tempat sejumlah preman hingga para pekerja seks komersial (PSK).

Juga tidak sedikit yang bermain skateboard dan bersepeda. Ada juga yang foto-foto bersama teman dan keluarga.

Sukma (49), warga Grogol, Jakarta Barat, mengaku mengunjungi RPTRA dan RTH Kalijodo, untuk mengisi liburan pada hari Senin ini ketimbang berdiam diri di rumah

"Ya, lumayanlah liburan ke Taman Kalijodo. Akses tidak terlalu jauh dari rumah juga. Murah juga ke sini," ungkap Sukma, ketika dibincangi, Senin (24/4/2017).

Di kawasan taman tersebut ada pula pedagang makanan, minuman, dan sebagainya. Para pedagang itu merupakan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ada pula para pria berkostum superhero berdiri gagah mengajak anak-anak untuk berfoto bersama.

Seorang remaja, Yanda (15), mengatakan memilih bermain sepeda di Taman Kalijodo karena aman dan nyaman tanpa khawatir tertabrak kendaraan.

"Saya pergi ke sini mau main sepeda bersama teman-teman. Karena Taman Kalijodo gratis, main sepeda juga gratis. Ada treknya di sini," imbuh Yanda.

 


0 Komentar