Senin, 24 April 2017 14:39 WIB

Jelang Ramadan, Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di 70 Lokasi

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Sri Haryati. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Biro Perekonomian Pemprov DKI Jakarta, Sri Haryati telah mempersiapkan kegiatan pasar murah di 70 titik lokasi di 5 wilayah DKI Jakarta. 

Kegiatan pasar murah digelar untuk mengantisipasi ketersediaan dan pengendalian kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri aman. 

"Pasar murah nantinya ada 70 titik Kelurahan di 5 wilayah DKI Jakarta dan akan digelar sebelum puasa. Pasar murahnya tersedia beras, daging sapi, daging ayam, minyak goreng, cabe, bawang merah dan semua kebutuhan pangan strategis lainnya," ujar Sri saat di konfirmasi, Senin (24/4/2017).

Sri menuturkan, pihak PD Dharma Jaya dan PD Pasar Jaya telah siap mengantisipasi untuk mengontrol pasokan pangan dan pasar murah pada bulan puasa. Sedangkan, untuk menjaga ketersediaan beras, PT Food Station Tjipinang Jaya telah menyiapkan stok yang dimiliki melalui Bulog. 

"Kami telah menyiapkan 15-25 ribu ton cadangan beras. 600-1000 ton gula dengan kemasan 1 kilogram, 1 juta liter minyak goreng yang telah di kemas, stok daging sendiri PD Dharma Jaya sudah mempersiapkan sebanyak 500 ton daging sapi, dan menerima pengiriman sapi hidup secara rutin dari NTT sebanyak 200-250 ekor," ungkapnya.

Tak hanya PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya, Pemprov DKI bersama Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) serta Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan (DKUMKMP) juga akan ikut serta mengadakan pengawasan rutin baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

"Pengawasan pangan dan minuman di 5 wilayah DKI Jakarta ini bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dan mencegah dari tercemarnya bahan kimia atau biologis yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat," pungkasnya.


0 Komentar