Selasa, 25 April 2017 08:16 WIB

Taliban Kembali Serang Afghanistan

Editor : Yusuf Ibrahim
Kelompok militan Taliban. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kelompok militan Taliban dilaporkan kembali melakukan serangan di Afghanistan.

Sasaran terbaru mereka adalah sebuah basis militer Amerika Serikat (AS) yang berada di Provinsi Khost, Afghanistan timur. 

Sejumlah pejabat keamanan di Afghanistan menuturkan, Taliban meledakan sebuah bom mobil di depan basis militer yang dikenal dengan nama kamp Chapman. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam serangan tersebut. 

Adanya serangan ini dibenarkan oleh juru bicara provinsi, Mubarez Mohammad Zadran. Namun, dia mengatakan hanya memiliki sedikit informasi mengena serangan itu, dan tidak diperkenankan untuk menyampaikannya.

"Saya mengetahui adanya serangan bom mobil di salah satu gerbang di pangkalan AS, tapi kami tidak diizinkan untuk mendapatkan rincian lebih lanjut," kata Zardan, seperti dilansir Reuters, Senin (24/04/2017).

Sementara itu, juru bicara militer AS di Afghanistan, Kapten William Salvin, mengatakan tampaknya ada sejumlah orang yang menjadi korban dalam serangan itu, dan kemungkinan besar semua korban adalah warga Afghanistan.

"Tidak ada pasukan AS atau anggota koalisi di pangkalan tersebut saat serangan terjadi," kata Salvin.

Serangan ini sendiri terjadi hanya tiga hari setelah serangan maut yang dilakukan Taliban di pangkalan militer Mazar-i-Sharif, dimana 140 tentara tewas. Serangan ini juga bertepatan dengan kunjungan Menteri Pertahanan AS, James Mattis ke Kabul.(exe/ist)
 


0 Komentar